About The Author

My photo
a girl who does stupid things sometimes so she has something to smile about when she's old.

Monday 7 April 2014

Unforgettable Overland Tour

SABTU, 15 MARET 2014 – hari yang ditunggu akhirnya datang juga. Bagaimana tidak? Hari ini memang patut di tunggu karena hari ini adalah awal perjalanan kita menuju Pulau Dewata, Bali. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme dan semangat anak- anak yang membawa barang- barang mereka dan memasukannya ke dalam koper tanpa kantuk, sekalipun mereka yang rela tidak tidur. Ini dia cerita kita dari awal hingga akhir, simak ya!
HARI 1: jam 4 pagi perhutani sudah di penuhi anak-anak. Ada 2 bis dari perusahaan White Horse yang menanti kita. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya kita berangkat. Perjalan berawal dari Jakarta Timur. Aktifitas kita lakukan di dalam bis. Makan, minum, tidur, bercanda ria, dan hiburan kita lakukan.hingga malam tiba, kita masih di jawa tengah.
HARI 2: kita berada di jawa timur dan sebentar lagi akan sampai di Bali. YEAY! Kita mandi dan sarapan di jawa timur dan setelah itu kita melanjutkan perjalanan. Sekitar jam 11, kita mulai menyebrang dengan menggunakan Ferry. Pemandangan di atas ferry cukup memukau dan tidak sedikit orang mengambil foto bersama. Setelah menyebrang kita langsung menuju Rumah Makan Islam Bidadari yang berlokasi di kabupaten Jembrana. Dan setelah itu kita melanjutkan perjalan panjang ini. Hotel kita berlokasi di kabupaten Badung dan lokasi itu cukup jauh dari kabupaten Jembrana. Jadi tak mengherankan jika kita tiba di saat malam. Kamar hotel Puti Nusa Indah 2 cukup nyaman dan bersih. Dan akhirnya kita semua bisa beristirahat dengan nyaman.
HARI KETIGA: saatnya menjelajahi BALI!! Objek pertama kita yaitu GALUH, dimana kita bisa melihat hasil karya para pengrajin. Lalu dilanjutkan dengan menonton Tari Barong yang unik. Setelah itu kita makan siang di bukit Kintamani yang dingin dan lalu ke pura tirta empul, setelah itu kita mengunjungi pasar sukowati bali yang ramainya luar biasa. Setelah itu kita melihat pertunjukan Tari Kecak yang mistis yang juga merupakan penutup acara hari ketiga. Kita makan malam di hotel dan tidur.
HARI KEEMPAT: beach time! Kita menikmati pagi di pantai sanur lalu dilanjutkan ke monument bali yang panas tapi asik, lalu kita juga ke Garuda Wisnu Kencana yang sangat menarik karena di GWK ini, terdapat patung dan tebing-tebing yang mengagumkan. Setelah dari GWK kita menuju ke pusat oleh- oleh bali dan makan siang di tempat itu dan dilanjutkan ke pantai kuta untuk melihat sunset! Setelah tiba di kuta, beberapa orang mengganti pakaian nya dengan pakaian pantai dan langsung ke kuta yang memang indah. Terik matahari sore tak membuat kami berhenti mengitari pantai dan bermain pasir. Dan setelah mentari tertidur kita langsung ke krisna, pusat oleh- oleh bali yang sangat terkenal. Disitu kita bisa membeli berbagai macam oleh- oleh khas Bali dengan harga terjangkau. Lalu kita makan malam disana sambil menikmati Live Music dari Gremcya. Setelah puas berbelanja, kita kembali ke hotel untuk beristirahat. Tapi nyatanya, waktu istirahat dipakai untuk mengerjakan tugas. Anak- anak berlarian di koridor menuju kamar yang satu ke kamar yang lainnya untuk memanggil anggota kelompoknya. Dan akhirnya, semua mulai tertidur setelah jam 1 pagi.
HARI KELIMA: kita tak terlalu bersemangat hari ini. Bukan karena kurang tidur, tapi karena ini merupakan hari terakhir kita di Bali. Perjalanan di awali dengan mengunjungi Sangeh, lalu ke Danau Bedugul untuk makan siang dank e Tanah Lot. Sayangnya, cuaca tidak mendukung sehingga kita kurang menikmati Tanah Lot. Dan setelah Tanah Lot, akhirnya kita kembali pulang and say Good Bye to Bali. Kita mulai menybrang jam 10 malam dan seperti hari pertama, kita tidur di bis.
HARI KE 6: kita berada di Blitar sekarang dan kita akan menuju tempat mandi lalu sarapan. Setelah sarapan, kita semua berjalan sekitar 1.5 km menuju Tempat Makam Bung Karno. Tempatnya bisa dibilang istimewa karena memang sangat mengagumkan. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dan saat itu kita menuju Hotel Ros-In. kita sampai di Ros-In pada malam hari dan disambut oleh anak multimedia yang sudah 3 hari disana. Dan akhirnya, setelah menempuh perjalanan yang panjang, kita bisa beristirahat dengan nyaman di Ros-In.
Hari ke 7: say hello to Jogja. Kita memulai pagi hari dengan menuju ke candi prambanan. Setelah itu dilanjutkan ke Keraton Jogjakarta dan diakhiri dengan belanja ria di malioboro. Tak lupa, kita juga mengunjungi Toko Djava dimana kita bisa membeli oleh- oleh khas jogja khususnya bakpia. Setelah itu, kita kmebali ke hotel dan menyiapkan diri untuk Table Manner. Table Manner juga merupakan makan malam kita dan berkahir jam 12. Anak- anak yang kelelahan tak bisa tidur dan akhirnya mereka berkumpul di beberapa tempat untuk bercanda ria.
Hari ke 8: last day! Kita menjuju Jakarta sekarang. Tapi sebelumnya, kita mengunjungi Candi Borobudur dan setelah mengelilingi Borobudur, kita kembali ke bis dan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Kita tiba di Jakarta jam 12 malam dan akhirnya kita pulang ke rumah masing- masing setelah mengikuti overland tour yang melelahkan.

Itulah cerita singkat kita selama mengikuti Java- Bali overland tour. Kita sangat berterimakasih kepada para Guru Pembimbing dan 2 Bli kami dari Bali yang dengan sabar memandu kami di pulau Dewata. Kita berharap, kita dapat mengulang perjalanan yang tak dapat kita lupakan ini. Pengalaman luar biasa ini kkita bagi untuk adik-adik kelas yang tahun depan akan melakukan overland tour dan kami harap, adik-adik semua dapat melakukannya dengan lebih baik. Thanks and regards.

meski begitu, kita ga lepas dari tugas tugas