About The Author

My photo
a girl who does stupid things sometimes so she has something to smile about when she's old.

Tuesday 21 July 2015

Kuliah?

Well, I would like to share my thoughts. About the university, bachelor degree, master degree etc.

I accepted in one of the finest public university in Indonesia. Ya meskipun cuma D3. Banyak orang bilang mending lepas buat cari swasta dan dapat S1. Karna di sini D3 ga ada apa apa nya.

Is that true?

Banyak kan lulusan sarjana yang nganggur juga ga jelas kerjaan nya apaan. Finally jd tukang becak atau pekerjaan yang ga dia harapkan.

Banyak orang bilang buat apa universitas bagus tapi D3? Mending S1 swasta yang lulusan nya bisa dapat kerjaan bagus.
Wait.

Ketika melamar pekerjaan pasti kita ditanya pengalaman right? Nah.
Meskipun kita lulusan S3 tapi kalo pengalaman juga ga ada untuk apa bro? :(

Perusahaan pasti pengen yang terbaik dan pasti minta pekerja yang berpengalaman kan? Ya meskipun di sini gelar juga ngaruh ke gaji karyawan. Itu yang masih agak gimanaaaa gitu. Banyak lulusan S1 yang pintar tp had no skills.
Banyak org berskill tp ipk ga bagus bagus amat akhirnya ga diperkerjakan. Masih banyak perusahaan yang menginginkan lulusan ipk tinggi dibanding lulusan dengan skill yang maksimal.

Jadi pada intinya, gausah bilang kampus ini bagus lah itu bagus lah. Atau lu bersombong ria dpt kampus mahal yang persemester berpuluh juta. Kampus mahal ga menjamin diri lu bakal kejual mahal juga :) lulusan SMA bahkan bisa sukses kan? Semua universitas itu sama. Yg membedakan adalah diri kita sendiri.

Bagaimana berkompetisi di dunia yang gila edukasi ini tanpa harus ipk tinggi. Banyak kan orang luar berhenti kuliah but they got skill and they succeed. Kenapa kita ga bisa? Apalagi yang gelar sarjana atau magister.

No comments:

Post a Comment