About The Author

My photo
a girl who does stupid things sometimes so she has something to smile about when she's old.

Tuesday 12 July 2011

Gigi Bungsu


Gigi bungsu ini ibarat , tamu kondangan , acara menyerbu hidangan sudah berjalan setengah main dia baru muncul . munculnya gigi greaham ketiga ini telat sekali , biasanya ketika pemilik menginjak usia 16- 24 tahun. maka orang inggris menyebutnya The Wisdom Teeth .
Sayangnya , kemunculannya tak se-indah namanya. ia bisa menjadi penyebab infeksi serius. malah sebelum di temukannya antibiotik di tahun 1945 , lantaran kondisi kesehatan masyarakat masa itu masih payah, infeksi gigi bungsu sering berujung pada kematian.


Mengapa si bungsu ini suka bikin perkara sebetulnya bukan salah diamjuga. manusia di era modern cukup beruntung tidak perlu mengunyah makanan sampai geraham capek. makanan pada umumnya sudah di olah sedemikian rupa sehingga cukup lunak dan dapat dinikmati sambil senyum- senyum. gigi- gigi pun menjadi lebih awet . akibatnya ketika si bungsu saatnya muncul, ruang di rahang tidak cukup. Posisinya bisa cuma nongol sedikit , miring atau malah tak dapat nongol karena terperangkap di dalam rahang sehingga menyebabkan bengkak dan sakit gigi.



No comments:

Post a Comment